HTC Sensation

Home Screen khas HTC Sense

HTC Sensation vs HTC Desire S

 Bagian Belakang yang Nampak Elegan

Aplikasi Cuara dgn animasi 3D 

Layar Lapang, mantap untuk main game datar seperti bilyard

Price : Rp. 6.500.000,- (Mei 2011)
Cukup lama menantikan HTC Sensation masuk ke Indonesia. Akhirnya sampai juga di tangan. Saya sangat penasaran dan ingin segera merasakan kerennya User Interface (UI) HTC Sense versi 3 yang baru ada di HTC Sensation ini. Harapan saya, dengan UI yang baru ini maka banyak perbaikan dan tambahan fitur yang lebih oke daripada versi sebelumnya, misalnya daya tahan batere yang lebih baik dan tambahan fungsi video call 3G menggunakan front kamera. Pertama kali menggenggam HTC Sensation saya langsung terkesan dengan bentuknya yang elegan dan cantik. juga bahannya yang menawan terasa mantap dalam genggaman. Saat dinyalakan, saya lebih terpukau lagi dengan tampilan UI-nya yang baru, full animasinya yang terlihat lebih ciamik dari versi sebelumnya. Yang pertamakali terasa beda yaitu ketika membuka lock screen, yang biasanya cukup digeser ke atas setengah layar namun kali ini bisa digeser ke sembarang arah dan bisa kita mainkan/putar terus menerus untuk mendapatkan efek animasi yang kita inginkan. Perbedaan yang kedua yaitu dalam mengakses home screen (7 halaman) biasanya kita harus menggeser ke kanan atau ke kiri, kemudian kalau sudah mentok di screen paling pinggir maka kita harus menggesernya berlawanan arah untuk menuju ke sreen sebelumnya. Namun kali ini, home screen pada HTC Sense versi 3 bisa kita akses dengan sistem rotasi, yaitu ketika kita telah berada pada home screen paling pinggir, kita tidak perlu lagi menggesewrnya berbalik arah, cukup kita lanjutkan menggeser layar dalam satu arah dan home screen akan terus berputar hingga kita menemukan halaman yang kita tuju,
HTC Sense 3 ini tetap bagus dalam mempertahankan kompatibilitas terhadap berbagai aplikasi android yang tersedia saat ini. Semua game/aplikasi yang pernah saya instal di HTC Sense versi sebelumnya, dapat berjalan dengan baik dan stabil pada HTC Sensation. 
Namun cukup disayangkan, disamping tampilan animasi yang semakin kaya dan beberapa fitur menarik yang ada, HTC Sensation ini masih jauh dari harapan saya. Baterenya yang boros, justru lebih boros daripada HTC Incredible S, juga tidak adanya fitur video call 3G (walaupun tersedia front kamera), membuat saya sedikit kecewa. Namun secara kinerja dan kecepatan memang tidak perlu diragukan lagi.
Spesifikasi:
- prosesor 1.2 GHz dual-core processor, Adreno 220 GPU, Qualcomm MSM 8260 Snapdragon
- layar Super LCD 540 x 960 pixels, 4.3 inches
- memory 1 GB ROM untuk aplikasi, dan 768 MB RAM untuk kinerja
- kamera 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
- Android OS, v2.3 (Gingerbread) with HTC Sense 3
- batere Li-Ion 1520 mAh
Kelebihan :
- HTC Sense 3 kaya fitur dan full animasi 3D
- layar lapang 4,3 inc
- resolusi tinggi 540 x 960
- kamera 8 megapixel video HD 1080p@30fps
Kekurangan :
- batere sangat boros
- front camera belum bisa untuk video call 3G
Add to Cart

0 komentar:

Post a Comment