Laptop Paling Mahal Di Dunia



Mau tau Laptop Paling Mahal saat ini? Harganya bisa buat beli Toyota Alphard dua biji, busyyeeet..... Adalah desainer gadget asal Liverpool, Inggris, Stuart Hughes meluncurkan rancangan muka komputer jinjing MacBook Air Supreme Ice Edition. Laptop mewah ini dibanderol senilai US$ 207.900 atau sekitar Rp 1,88 miliar.
Bagian depan MacBook Air Supreme Ice Edition ini dilapisi platina sementara bagian lainnya ditutupi aluminium mengilap untuk mendapatkan efek seperti es yang berkilau. Bagian logo Apple ditutupi 53 berlian IF (internally flawless) 25,5 karat.



Komputer portabel ini berbobot 2,5 kilogram. Namun dalam laman resminya, Stuart Hughes tidak menjelaskan spesifikasi MacBook yang hanya dibuat sebanyak sepuluh unit ini.

Sebelum merancang MacBook Air Supreme Ice Edition, Hughes telah mendesain tampilan luar sejumlah gadget seperti Nokia seri Diamond, iPhone 3G Supreme Rose, dan seri BlackBerry Diamond.


Deteksi Gempa

Sementara itu, jika sebagian besar orang menggunakan laptop mereka untuk bekerja dan browsing web, tapi kini Anda dapat menambahkan satu fungsi lagi pada laptop Anda yakni pendeteksi gempa.

Mulai dari guncangan ringan 4,4 pada skala Richter (SR) beberapa waktu lalu di Los Angeles hingga gempa 8,8 SR di Cile dapat dideteksi laptop Anda layaknya miniatur stasiun seismik. Fungsi itu merupakan bagian dari program Quake-Catcher Network yang dibuat oleh kelompok relawan.

Dengan memanfaatkan alat accelerometer yang terdapat dalam laptop-laptop keluaran terbaru, para peneliti di UC Riverside dan Universitas Stanford akan mengirimkan informasi dan data mengenai adanya gempa. Sejauh ini, sekitar 1.000 orang dari 61 negara telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan program tersebut.

Jika jaringannya dapat diperluas, program itu juga dapat digunakan sebagai sistem peringatan terhadap gempa dengan biaya rendah. "Program ini dapat menyediakan data tambahan yang dapat dikirimkan ke jaringan seismik," kata Elizabeth Cochran dari UC Riverside.

Program software Quake-Catcher dapat diunduh di Qcn.stanford.edu. Program nantinya ini secara otomatis akan berasa di latar belakang laptop dan aktif jika penggunanya idle (diam). Saat accelerometer mendeteksi adanya gempa, program secara otomastis mengirim data mengenai tipe dan intensitas guncangan melalui internet kepada para peneliti.

Namun, bila bicara masalah harga, program ini dapat dikatakan masih tergolong mahal. Harga sensor seismik antara US$5.000 dan US$10 ribu. Sensor pada laptop gratis, tapi desktop komputer dapat dikonversi dalam waktu kurang dari 10 menit dengan USB accelerometer seharga US$50.

10. Acer Ferrari 1100
Laptop ini bernilai $ 3.000, itu dibangun dengan desain lampu ultra yang memakai sasis serat karbon tahan, dirancang hanya seperti mobil Ferrari. Laptop membawa 4 GB RAM dan prosesor AMD Turion X2 Dual Core.
9. Dell M6400
Laptop ini juga memiliki label harga $ 3.000, meskipun tidak terlihat sebagus Acer Ferrari 1100 tapi
datang dengan spesifikasi powered ultra. Laptop ini memiliki prosesor Quad Core Extreme dan paket Facebook 16 GB RAM bersama dengan tambahan memori 1 GB grafis. Spesifikasi kelas atas laptop ini adalah satu-satunya alasan yang membuatnya menjadi harus membeli laptop.

8. Toshiba Qosmio G-35-AV660
Laptop menakjubkan ini berharga $ 3500 tapi tetap saja sangat berharga. Laptop ini didukung oleh prosesor 2 core duo, 250 GB hard disk drive dan Nvidia Geforce 7600. Laptop ini juga memiliki layar 17 inci dengan resolusi maksimum 1920 × 1200.
7. Lenovo Thinkpad W700DS
Laptop ini menawarkan berbagai fitur yang membuatnya senilai $ 4.500. Fitur terbaik adalah bahwa laptop ini memiliki tambahan tarik-keluar tampilan lain dari display 17 inch, yang membuatnya sangat berguna untuk menjalankan software rekayasa berbeda seperti CAD. Laptop ini didukung oleh prosesor Core 2 Quad, 4 GB RAM dan 250 GB hard disk drive.
6. Alienware Area 51
Menjadi produk Alienware, produk ini pasti akan memuaskan semua pecinta videogame. Laptop ini memiliki prosesor core 2 duo dan disk drive 1TB keras. Laptop ini juga dilengkapi beberapa terlihat ramping dan bergaya, dan juga dilengkapi dengan Nvidia GeForce 9800 GT dalam konfigurasi dual SLI dan 1 GB memori grafis. Laptop ini bernilai $ 5.000.
5. Rock Xtreme SL8
Hal ini dianggap sebagai laptop terbaik untuk gaming portabel. Laptop ini mengerikan paket 8 GB RAM dan prosesor Core 2 Quad Extreme. Nvidia 9800 GT dengan 1 GB memori grafis memenuhi persyaratan. Laptop ini memiliki tag harga $ 5.000.
4. Voodoo Envy H-171
Laptop ini dilengkapi dengan pengaturan dioptimalkan. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core 2 Duo Extreme X6800, 4 GB RAM dan dilengkapi dengan drive 250 GB hard disk ganda. Voodoo Envy memiliki tampilan layar 17 inch dengan resolusi maks setting 1920 × 1200. Laptop ini bernilai $ 8.500.
3. Ego for Bentley
Laptop ini dimaksudkan untuk para wanita kaya yang bersedia menghabiskan $ 20,000 hanya untuk tujuan fashion, sebagai laptop ini tidak memiliki spesifikasi yang baik dan hanya mendukung 64 bit windows Vista dan paket Facebook 160 GB Hard Disk. Logo Bentley pada laptop ini membuatnya tampak sangat stylish dan warnanya juga sesuai dengan warna mobil.
2. Tulip E-go Diamond
Laptop ini bernilai $ 355.000 dan dianggap laptop dunia yang paling mewah. Hal ini hanya 2 GB RAM dan 160 GB Hard Disk. Laptop ini juga pada dasarnya dimaksudkan untuk tujuan fashion saja.
1. Luvaglio
Sangat sedikit orang yang akan percaya, tetapi itu adalah kenyataan pahit bahwa laptop ini memiliki harga satu juta dolar. Laptop ini dibangun atas perintah saja, dan dalam hal ini, pembeli diberi pilihan untuk memilih spesifikasi dan desain laptop dan juga yang material yang akan digunakan untuk membuat tubuh laptop. Laptop ini terdiri dari 128 Solid State Drive, built-in mendukung USB, pemutar mp3 dan juga dilengkapi dengan fitur layar terintegrasi pembersihan.
Add to Cart

0 komentar:

Post a Comment