FACEBLOG: Komunitas Blogger Indonesia




Bagi anda yang akrab dengan dunia blogging, tentunya sudah tahu pasti sudah banyak komunitas-komunitas para blogger, baik secara Internasional yang dikelola oleh situs ternama maupun secara Nasional yang pengelolaannya murni oleh anak bangsa Indonesia sendiri. Bagi blogger, bergabung dalam komunitas-komunitas ini sangat penting daam rangka mengaktualisasikan dirinya, tulisan-tulisannya, sekaligus untuk meningkatkan page rank-nya. Semakin banyak komunitas yang diikuti dan aktif dalam kegiatan-kegiatannya, baik secara online maupun offline (kopi darat), akan menambah wawasan dan wacana berfikir dari blogger tersebut.

Salah satu komunitas yang baru saja berdiri adalah Faceblog. Didirikan pada akhir tahun 2010 dengan harapan bahwa Faceblog dapat membantu para blogger dan pengguna dunia internet untuk melakukan social network secara aman, cepat, dan mudah.

Dari namanya, Faceblog terkesan meniru-niru jejaring sosial yang sangat bombastis yaitu Facebook. Dari awal sebenarnya ada beberapa pihak yang kurang setuju atas penamaan ini, tetapi dengan pertimbangan perbedaan-perbedaan yang ada antara Faceblog dan Facebook, seperti dari segi layanan dan sasaran, serta fungsinya maka diputuskan penggunaan nama Faceblog tetap dipertahankan.

Awal berdiri ini, faceblog menggunakan domain Indonesia yang bersifat personal dengan harapan tentunya ke depan akan terus dikembangkan menjadi domain yang berpaten dan profesional. Adapun feature-feature yang dimiliki oleh Faceblog yaitu:
  1. Personal Profile.
  2. Group Profile.
  3. Multimedia.
  4. Chat (masih dalam pengembangan)
  5. Personal Massage.
  6. Update Status.
  7. Friendship.
  8. Dan lain sebagainya.

Terhitung tanggal 16 April 2011, faceblog sudah memiliki 330 orang anggota aktif. Dan diharapkan bagi para anggotanya untuk menyebarkan situs Faceblog ini dengan mengundang lebih banyak orang untuk bergabung. Untuk Grup sudah terbentuk 21 grup untuk kategori Semua Grup, sedangkan kategori E-School baru 1 grup.

Feature Games yang tersedia, Faceblog menggunakan feature yang tersedia pada heyzap.com sebagai penyedia games online.

Dalam rangka lebih memperkenalkan komunitas Faceblog, pengelola Faceblog menyelenggarakan kontes yang diberi nama dengan Kontes SEO 2011 "Komunitas Blogger Indonesia". Kontes ini diselenggarakan seama 5 (lima) bulan terhitung mulai tanggal 10 April 2011 sampai dengan 10 September 2011. Pengumuman pemenang dilakukan pada bulan Oktober 2011.

Kontes ini memberikan hadiah berupa 1 (satu) unit netbook Acer Aspire One ditambah dengan Gratis 1 Tahun Domain dan Hosting Unlimited Server Indonesia (IIX) untuk Juara Pertama, sedangkan Juara Kedua dan Ketiga mendapatkan bingkisan menarik ditambah Gratis 1 Tahun Domain dan Hosting Unlimited Server Indonesia (IIX). Untuk Juara Keempat sampai dengan Kesepuluh mendapatkan Gratis 1 Tahun Domain dan Hosting Unlimited Server Indonesia (IIX).

Sedangkan untuk ketentuan pendaftaran yaitu:
  1. Peserta kontes wajib melakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran yang telah disediakan dengan data lengkap dan benar sesuai dengan yang diminta.
  2. Peserta kontes adalah merupakan anggota dari komunitas Faceblog, apabila peserta belum mendaftar di komunitas Faceblog silahkan terlebih dahulu untuk mendaftar DISINI.
  3. Peserta wajib memasang banner/logo kontes di halaman website/blognya sebagai tanda bahwa status kepesertaanya terverified.
  4. Apabila peserta memiliki lebih dari 1 website/blog, peserta diperbolehkan untuk mendaftarkannya pada kontes ini dengan mencantumkan link dimana tulisan kontes dipostingkan.

Untuk lebih lengkap dan detail mengenai syarat dan ketentuan lomba dapat dilihat pada link berikut ini:
http://faceblog.web.id/blog/kontes/

Demikian agar para blogger dapat memanfaatkan kesempatan ini, berkreatifitas, berimaginasi, tetapi menghasilkan. ;-)
Add to Cart

0 komentar:

Post a Comment