ARTI LAMBANG PNPM MANDIRI PERDESAAN

Entah  sudah berapa Ribu biji Loggo PNPM yang telah kami buat ditengah tengah My Product  Prasasti Marmer, Loggo daun bertumpuk tiga  yang selama ini kami gambar disamping Kiri Prasasti ini ternyata ,memiliki arti dan makna yang sangat luas dan memiliki sebuah cita-cita luhur  dalam sebuah program besar negara ini. Dan anehnya saya baru tahu tentang arti Loggo ini setelah sekitar Tujuh tahun memproduksi barang yang menjadi simbol kegiatan sarana-prasarana dalam program PNPM. Bahkan setelah saya resign dari Ketua UPK Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung dan menekuni menggambar terus loggo-loggo PNPM ini di prasasti marmer. Mungkin beberapa kali ikut dalam  Pelatihan UPK  aku pass nggak dengerkan tentor ya...???
Oh..Bukan ternyata dalam Pelatihan ini bukan merupakan materi Pokok, he...he...he...Arti lambang yang selama ini ngasih banyak rejeki keluarga dan team kerja saya....dibawah ini akan saya uraikan dengan singkat dan jelas, jika tertarik silahkan tinggalkan komentar anda ...thks...
Pengertian Logo PNPM Mandiri Perdesaan


LOGGO PNPM MPd 
Logo PNPM Mandiri menggambarkan simbol bunga yang sedang mekar yang merepresentasikan tingkat kemajuan masyarakat. Bunga ini terdiri dari tiga buah kelopak yang diartikan sebagai tiga tahapan proses pemberdayaan yaitu tahap pembelajaran, kemandirian dan keberlanjutan.

Penggunaan warna pada logo PNPM Mandiri mengandung arti sebagai berikut :
  1. Biru laut (Cyan:68, Magenta:15) melambangkan pelayanan publik
  2. Hijau daun (Cyan:45, Yellow:75) melambangkan kesejahteraan, dan
  3. Orange keemasan (Cyan:5, Magenta:56, Yellow:83) melambangkan kemuliaan
Secara keseluruhan warna-warna pada logo mengandung arti bahwa dengan pelayanan publik yang baik akan tercipta kesejahteraan yang pada akhirnya menuju kepada kemuliaan (melalui peningkatan harkat, martabat, dan derajat manusia).

Tulisan PNPM Mandiri juga mengandung arti bahwa program ini dirancang secara nasional sebagai upaya pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian.

Logo PNPM Mandiri dapat digunakan oleh berbagai pihak yang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dan sejalan dengan PNPM Mandiri.

Add to Cart

1 komentar:

Terimakasih sudah direvieu Blog saya,semoga hal ini menjadi awal kerjasama yang baik diantara kita.Oh Ya Kalau pengin dibuatkan prasasti Marmer untuk kegiatan PNPM kita ahlinya Kawan,mohon disosialisasikan kepada TPK setempat Boss demi transparansi yang diusung oleh kegiatan PNPM tercinta

Post a Comment